Langsung ke konten utama

Will Your First Travelling Abroad Cost You A Lot Of Money?

I remember my first travelling abroad was on my 25th birthday and it was an unforgetable journey (permata pengalamanku) in my life. I remember each detail on my first journey. Many people say that memory will last forever and it does. 

Nowadays, it is getting easy to travel abroad and cheaper than a decade ago. Thanks to internet. 

             sumber : www.pixabay.com


To minimize cost, here some tips for you based on my experience more than a decade ago :

1. Choose non visa country
ASEAN + Hongkong are non visa country. Some country in the europe or latin america also a non visa country. The list of non visa country is updated each year, you can googled it which country is free visa for indonesian traveller. 

2. Minimize cost of your accomodation
Travel to other country when your relative going abroad due to her/his work. For example, your sister going abroad for a week to attend training. You can go with her. You can save your accomodation cost and also your breakfast cost. But, it is important that it is allowed and you don't make trouble because of it. 

3. Sight seeing the city by public transportation or by walk.
It will cost you cheaper compare to if you take a tourist bus, unless if the tourist bus is free. Don't forget to bring your own bottle of water and some biscuits when you take a walk or go around the city.

4. Choose the cheapest airfare
Eventhough your sister fly with the business class (because it is paid by her company), you can choose to fly with the lowcost airline and be brave enough to travel alone on your own for the first time. Learn the maps of the airport and decide where and what time you will meet your sister there. 

5. Don't buy things or go shopping without plan before and plan your ittenary reasonable.
Remember your baggage especially for low budget airline only 7kg (all-in). Your ittenary should be aligned with your budget. Many entry tickets for tourist are expensive especially foreign tourist, they differenciate the ticket for domestic and foreign ticket. 

So there are a lot of tips and tricks actually to travel abroad that not cost you a lot of money. The important things is be brave because it is your first time especially if it is a solo traveling and believe me the experience will last forever. 




Komentar

  1. Brave is the very first key that you must have if you wanna go abroad especially when you do solo traveling. I must agree with you mbak once you decided to spend your money for traveling abroad you will get so much more and off course unforgetable memories too

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Irit saat Covid dan Jadikan Kebiasaan Barumu

Semenjak covid-19 melanda, naluri untuk berhemat atau irit kian menjadi. Sejak Maret hingga Agustus 2020 ini, ternyata banyak kebiasaan baru dalam mengelola uang yang sebelumnya tidak aku sadari ternyata besar sekali manfaatnya dalam hal mengelola uang khususnya dalam hal penghematan. Mungkin bukan hanya aku saja yang mengalaminya ya, terlebih kalau mengalami penurunan pendapatan atau kehilangan pekerjaan, otak langsung berpikir pos mana lagi yang dapat dibumi hanguskan selain tentunya berpikir jungkir balik juga peluang apa yang dapat dimanfaatkan untuk menambah pemasukan bulanan. sumber:www.pixabay.com Tips mama angrumaoshi kali ini akan lebih membahas tentang kebiasaan baru yang tercipta dalam rangka meniadakan pengeluaran-pengeluaran yang sebenarnya tidak perlu keluar. 1. Diskon Kalau dulu aku berpikir apa ya nih yang lagi diskon (sambil melihat-lihat katalog promo diskon dimana pun) lalu melancarkan ilmu cucokologi, dicocokkan dengan kebutuhan yang perlu dipenuhi/dibel

5 Jenis Investasi Yang Wajib Kamu Punya

5 jenis investasi yang wajib kamu punya dibahas disini nih. Setelah kamu jago  atur duit saat tanggal tua  dan  atur gaji kamu supaya gak numpang lewat aja  kamu perlu punya 5 jenis investasi ini nih.  Mama Angrumaoshi coba urutkan 5 jenis investasi yang wajib kamu punya berdasarkan tingkat likuiditasnya yah. Apa itu likuditas? Likuiditas adalah berasal dari kata liquid yang merupakan ciri dari suatu cairan. Jadi jenis investasi yang mudah dan cepat dicairkan menjadi uang sehingga cepat dapat digunakan. 5 jenis investasi tersebut adalah Tabungan/syariah. Tabungan ini, hampir semua orang mempunyainya. Biasanya sejak kecil kita dibiasakan menabung di celengan, beranjak besar kita pun mulai memindahkan tabungan ini di bank/syariah. Tabungan ini adalah jenis investasi yang paling likuid karena sewaktu-waktu jika dibutuhkan dapat langsung diambil uangnya dan digunakan. Biasanya pos dana darurat, sebagian besar dananya diletakkan di tabungan/syariah, supaya jika terjadi

Saat Pandemi Covid-19 Masih Amankah Berinvestasi?

Saat situasi sedang pandemi covid-19 seperti ini, jadi takut gak sih mau berinvestasi? Investasi apa yang aman disaat pandemi seperti ini? Indeks Harga Saham roller coaster naik turun. Dollar dan valas pun begitu. Emas meroket naik namun akankah terus seperti itu?  Melipir saja deh ditabung uangnya sambil menjaga dana darurat untuk persediaan bulan-bulan ke depan. Siapa yang tahu kapan kondisi akibat covid-19 akan berakhir. Mau berinvestasi dimana menjadi harus dipikirkan dengan sangat seksama. Kalau menabung pun jangan tergiur dengan suku bunga atau imbal hasil yang tinggi ya. Tabungan itu dijamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) hingga 2 miliar rupiah sepanjang suku bunga atau imbal hasil yang diberikan dibawah atau sama dengan suku bunga penjaminan dari LPS ya (tingkat bunga penjaminan simpanan untuk periode 30 Juli 2020 sampai dengan 30 September 2020, untuk bank umum rupiah 5,25 persen, valas/valuta asing 1,50 persen, sedangkan untuk bank perkreditan rakyat adalah