Langsung ke konten utama

How is Self Love and Support System Deals With Money?

Many people say, how people spend their money have a correlation with their self love. Their suppport system also play an important. Is this true? What do you think?

Nowadays, people tend to spend their money not because they simply need the product or service they bought but because for other reason. I believe that this behaviour, more or less have a correlation with their self love and support system.

              sumber : www.pixabay.com

Self love is about how we see ourself, and are we confident with ourself especially with our choice. This choice also including about our choice in spending our money. When people love theirself, it show a tendency that they will not spend their money just to follow others or trends that are booming. They know what their need and what their want. Need and want is different but people sometimes have difficulties to differentiate it especially when they are lack of self love. For example, eventhough it was a trend to use a nice bags from a expensive label but for people with high self love there was no need to buy it. They don't care with others think if they don't follow this trend, because they know that with or without this expensive label bag will not have a different impact on how they see themselves. Others might see them differently but it is not a problem. They just confident with theirselves. 

Support system also play an important role on how people behave in their money expenditure. People have a tendency to immitate how their friends or family style to spend their money. Since they spend much of their time with their support system,  they will spend their money exactly just like how their support system do. For instance, your friends used to hang out in an expensive cafe every week, you will go to that expensive cafe also to spend your money no matter if you have a money or not. You will find a way how to get money to spend there. That is how you will throw yourself to a big amount of debt. 

Self love and support system correlate each other. Having a high dose of self love will lead you a better support system. On the contrary, having a toxic support system will make you have a low self love. So if you want to change your behaviour on how you manage your money, first of all, please check your level of your self love and your sorroundings (your support system). It will no use weather you have a bunch of knowledge on how to manage your money well but if you lack of your self love and have a toxic support systems






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Irit saat Covid dan Jadikan Kebiasaan Barumu

Semenjak covid-19 melanda, naluri untuk berhemat atau irit kian menjadi. Sejak Maret hingga Agustus 2020 ini, ternyata banyak kebiasaan baru dalam mengelola uang yang sebelumnya tidak aku sadari ternyata besar sekali manfaatnya dalam hal mengelola uang khususnya dalam hal penghematan. Mungkin bukan hanya aku saja yang mengalaminya ya, terlebih kalau mengalami penurunan pendapatan atau kehilangan pekerjaan, otak langsung berpikir pos mana lagi yang dapat dibumi hanguskan selain tentunya berpikir jungkir balik juga peluang apa yang dapat dimanfaatkan untuk menambah pemasukan bulanan. sumber:www.pixabay.com Tips mama angrumaoshi kali ini akan lebih membahas tentang kebiasaan baru yang tercipta dalam rangka meniadakan pengeluaran-pengeluaran yang sebenarnya tidak perlu keluar. 1. Diskon Kalau dulu aku berpikir apa ya nih yang lagi diskon (sambil melihat-lihat katalog promo diskon dimana pun) lalu melancarkan ilmu cucokologi, dicocokkan dengan kebutuhan yang perlu dipenuhi/dibel

Saat Pandemi Covid-19 Masih Amankah Berinvestasi?

Saat situasi sedang pandemi covid-19 seperti ini, jadi takut gak sih mau berinvestasi? Investasi apa yang aman disaat pandemi seperti ini? Indeks Harga Saham roller coaster naik turun. Dollar dan valas pun begitu. Emas meroket naik namun akankah terus seperti itu?  Melipir saja deh ditabung uangnya sambil menjaga dana darurat untuk persediaan bulan-bulan ke depan. Siapa yang tahu kapan kondisi akibat covid-19 akan berakhir. Mau berinvestasi dimana menjadi harus dipikirkan dengan sangat seksama. Kalau menabung pun jangan tergiur dengan suku bunga atau imbal hasil yang tinggi ya. Tabungan itu dijamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) hingga 2 miliar rupiah sepanjang suku bunga atau imbal hasil yang diberikan dibawah atau sama dengan suku bunga penjaminan dari LPS ya (tingkat bunga penjaminan simpanan untuk periode 30 Juli 2020 sampai dengan 30 September 2020, untuk bank umum rupiah 5,25 persen, valas/valuta asing 1,50 persen, sedangkan untuk bank perkreditan rakyat adalah

5 Jenis Investasi Yang Wajib Kamu Punya

5 jenis investasi yang wajib kamu punya dibahas disini nih. Setelah kamu jago  atur duit saat tanggal tua  dan  atur gaji kamu supaya gak numpang lewat aja  kamu perlu punya 5 jenis investasi ini nih.  Mama Angrumaoshi coba urutkan 5 jenis investasi yang wajib kamu punya berdasarkan tingkat likuiditasnya yah. Apa itu likuditas? Likuiditas adalah berasal dari kata liquid yang merupakan ciri dari suatu cairan. Jadi jenis investasi yang mudah dan cepat dicairkan menjadi uang sehingga cepat dapat digunakan. 5 jenis investasi tersebut adalah Tabungan/syariah. Tabungan ini, hampir semua orang mempunyainya. Biasanya sejak kecil kita dibiasakan menabung di celengan, beranjak besar kita pun mulai memindahkan tabungan ini di bank/syariah. Tabungan ini adalah jenis investasi yang paling likuid karena sewaktu-waktu jika dibutuhkan dapat langsung diambil uangnya dan digunakan. Biasanya pos dana darurat, sebagian besar dananya diletakkan di tabungan/syariah, supaya jika terjadi