Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2020

Ingin Belajar tapi Gak Mau Keluar Uang?

Ingin belajar tapi gak mau keluar uang? Bisa banget kok. Apalagi di tengah wabah corona ini, penghematan mesti extra diperketat ditambah kita gak bisa keluar rumah kan. Sekolah-sekolah sudah diliburkan entah sampai kapan. Tahun ajaran baru juga tidak jelas bagaimana nasibnya, membuat semakin galau yang saat ini akan masuk tahun ajaran baru untuk membayar biaya masuk pendidikan yang tidak bisa dibilang murah ya. 
Lalu apa yang bisa kita lakukan ditengah pandemi corona ini. Belajar mesti jalan terus kan? Belajar sendiri saja di rumah. Aplikasi layanan belajar di rumah yang dulu tidak pernah ditengok, mungkin saat kini untuk mulai dicoba dan digunakan. Pemerintah pun juga tidak tinggal diam memanfaatkan jaringan televisi milik pemerintah untuk menayangkan pembelajaran di rumah setiap harinya. 

Berikut jadwal TVRI yang dapat ditonton guna membantu belajar di rumah:
*08.00 - 08.30 - PAUD* *08.30 - 09.00 - Kelas 1 - 3* *10.00 - 10.30 - Kelas 4 - 6* *10.30 - 11.00 - SMP* *14.00 - 14.30 - SMA* *14.30…

Menekuni Hobi Itu Bikin Boros Aja atau Malah Bisa Nambah Duit?

5 Hal yang Mesti Dipahami dalam Menekuni Hobi Itu, Bikin Boros Aja atau Malah Bisa Nambah Duit? 
Apalagi di masa pandemi ini ya...
Kalau menurut aku pribadi nih, menekuni hobby itu tergantung bagaimana kita memandangnya dan memaknainya. Hobby yang sama jika dilakukan oleh orang yang berbeda, yang satu bisa bikin nambah duit sedangkan yang lain cuma bikin boros aja. 


Yuk simak 5 hobby yang akan aku ulas dibawah ini, kamu mau jadikan untuk nambah duit atau cuma membuat bengkak pengeluaran kamu saja.
1. Travelling Travelling pasti butuh uang donk. Jadi pos pengeluaran untuk travelling perlu dipersiapkan dari awal. Bagaimana caranya menjadikan travelling ini hobi yang menghasilkan? Kamu bisa bikin vlog tentang perjalanan kamu ini. Blog juga bisa, kamu tuliskan tentang tempat-tempat berkesan selama perjalanan kamu   jangan lupa foto-fotonya ya. Kalau vlog atau blog kamu banyak yang melihat dan membacanya, lumayan nih nanti banyak yang mau pasang iklan di akun youtube atau blog kamu. 
2. Belanja Y…