Langsung ke konten utama

5 Cara Menambah Pemasukan Uang di Tengah Wabah Corona

5 Cara menambah pemasukan uang di tengah corona, bagaimana caranya ya? Ketika kita diharuskan berada di dalam rumah, apa iya ada yang bisa kita lakukan untuk menambah pemasukan uang? 

sumber : www.pixabay.com

Kamu bisa memanfaatkan waktu kamu di rumah dengan melakukan berbagai kegiatan yang dapat menghasilkan uang. Kegiatan yang selama ini kamu sukai sebenarnya namun terkendala tidak ada waktu karena kesibukanmu di luar sana.

Yuk coba diingat-ingat hobby kamu yang terbengkalai dimana kalau kamu seriusin bisa menghasilkan pundi-pundi uang loh. Aku coba bantu tuliskan ya 5 hobby yang mungkin sudah kamu lupakan.

1. Menulis 
Dengan banyaknya waktumu di rumah, kamu bisa menulis dengan lebih leluasa. Menulis apa saja yang kamu suka. Bisa menulis di blog, menulis cerpen, menulis puisi, menulis novel atau bahkan menerbitkan sebuah buku. Banyak sekali lomba blog, cerpen, puisi dan novel yang bisa kami ikuti, lumayan juga hadiahnya. Belum lagi kalau kamu bisa menerbitkan buku kamu dan menjadi best seller, lumayanlah royaltinya. Menulis itu banyak manfaatnya. Bisa dimulai dengan yang paling mudah dahulu yaitu ngeblog. Manfaat Ngeblog itu banyak loh, selain bisa mendapatkan uang, kalau buat aku manfaat ngeblog yang paling penting itu adalah dapat mencurahkan isi pikiran dan berbagi manfaat kepada orang lain melalui tulisan di blog yang dibaca oleh banyak orang. Tips ngeblog itu gak susah kok, percaya diri saja dengan apa yang akan kamu tulis lalu tulis aja dan sering-seringlah membaca tulisan orang di blog orang lain. Lama-lama kamu akan mendapatkan gaya penulisan kamu yang ciamik dan enak dibaca oleh orang-orang. 

2. Membuat kerajinan tangan
Yang suka merajut, bisa merajut. Yang suka menjahit bisa menjahit baju. Yang suka bebikinan dari kertas daur ulang juga bisa. Apa saja yang kamu suka buat, silahkan dibuat. Nah, kalau udah selesai nih, pajang deh di sosial media kamu, siapa tau banyak teman-teman kamu yang berminat untuk meminangnya. 

3. Memasak
Kamu bisa menyalurkan hobby memasak kamu nih dan juga membuat kue. Waktumu banyak di rumah. Gak boleh keluar rumah berarti gak bisa makan di luar kan? Silahkan dicoba-coba beberapa resep baru atau masak aja resep andalan keluarga. Coba deh kamu hitung-hitung lebih murah makan di luar atau memasak di rumah ya? Ternyata rasanya malah bisa jadi enakan buatan kamu. Trus coba deh posting-posting di social media kamu, dan kirim-kirim tester ke tetangga. Bisa kamu jual loh masakan kamu dan kue-kue buatan kamu via online. 

4. Berkebun
Berkebun tidak membutuhkan halaman yang luas. Sekarang bisa berkebun dengan metode hidroponik, gak perlu tanah, cukup dengan air saja. Hasilnya lumayan, bisa dipakai untuk memenuhi kebutuhan sayur sehari-hari. Bahkan jika berlebih bisa banget kamu jual ke sekitarmu. Nambah deh pundi-pundi uang kamu dan turut membantu tetangga-tetangga kamu supaya gak usah repot keluar atau ke pasar untuk membeli sayur. Kan diminta stay at home bukan? 

5. Mempercantik media sosialmu
Jadikan media sosial untuk tempat etalase jualan kamu. Percantik media sosial kamu, ambil gambar yang ciamik. Update selalu, mainkan hashtag. Bagikan akun jualan kamu ke teman-teman kamu. Jadi deh siap jualan online dari rumah.

Kamu ada ide lain untuk menambah list diatas? Yuk drop di kolom komentar. Supaya kamu gak suntuk di rumah tapi malah menebar manfaat serta menambah pundi-pundi uang. Semoga wabah corona cepat usai ya teman-teman.



Komentar

  1. Selama wabah korona hobi jalan2ku ga bisa tersalurkan nih mbak. Sedih deh tapi hikmahnya jadi bisa update blog beberapa cerita perjalanan yg belum kutulis mulai dicicil. Alhamdbulilah

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Irit saat Covid dan Jadikan Kebiasaan Barumu

Semenjak covid-19 melanda, naluri untuk berhemat atau irit kian menjadi. Sejak Maret hingga Agustus 2020 ini, ternyata banyak kebiasaan baru dalam mengelola uang yang sebelumnya tidak aku sadari ternyata besar sekali manfaatnya dalam hal mengelola uang khususnya dalam hal penghematan. Mungkin bukan hanya aku saja yang mengalaminya ya, terlebih kalau mengalami penurunan pendapatan atau kehilangan pekerjaan, otak langsung berpikir pos mana lagi yang dapat dibumi hanguskan selain tentunya berpikir jungkir balik juga peluang apa yang dapat dimanfaatkan untuk menambah pemasukan bulanan. sumber:www.pixabay.com Tips mama angrumaoshi kali ini akan lebih membahas tentang kebiasaan baru yang tercipta dalam rangka meniadakan pengeluaran-pengeluaran yang sebenarnya tidak perlu keluar. 1. Diskon Kalau dulu aku berpikir apa ya nih yang lagi diskon (sambil melihat-lihat katalog promo diskon dimana pun) lalu melancarkan ilmu cucokologi, dicocokkan dengan kebutuhan yang perlu dipenuhi/dibel

Saat Pandemi Covid-19 Masih Amankah Berinvestasi?

Saat situasi sedang pandemi covid-19 seperti ini, jadi takut gak sih mau berinvestasi? Investasi apa yang aman disaat pandemi seperti ini? Indeks Harga Saham roller coaster naik turun. Dollar dan valas pun begitu. Emas meroket naik namun akankah terus seperti itu?  Melipir saja deh ditabung uangnya sambil menjaga dana darurat untuk persediaan bulan-bulan ke depan. Siapa yang tahu kapan kondisi akibat covid-19 akan berakhir. Mau berinvestasi dimana menjadi harus dipikirkan dengan sangat seksama. Kalau menabung pun jangan tergiur dengan suku bunga atau imbal hasil yang tinggi ya. Tabungan itu dijamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) hingga 2 miliar rupiah sepanjang suku bunga atau imbal hasil yang diberikan dibawah atau sama dengan suku bunga penjaminan dari LPS ya (tingkat bunga penjaminan simpanan untuk periode 30 Juli 2020 sampai dengan 30 September 2020, untuk bank umum rupiah 5,25 persen, valas/valuta asing 1,50 persen, sedangkan untuk bank perkreditan rakyat adalah

5 Jenis Investasi Yang Wajib Kamu Punya

5 jenis investasi yang wajib kamu punya dibahas disini nih. Setelah kamu jago  atur duit saat tanggal tua  dan  atur gaji kamu supaya gak numpang lewat aja  kamu perlu punya 5 jenis investasi ini nih.  Mama Angrumaoshi coba urutkan 5 jenis investasi yang wajib kamu punya berdasarkan tingkat likuiditasnya yah. Apa itu likuditas? Likuiditas adalah berasal dari kata liquid yang merupakan ciri dari suatu cairan. Jadi jenis investasi yang mudah dan cepat dicairkan menjadi uang sehingga cepat dapat digunakan. 5 jenis investasi tersebut adalah Tabungan/syariah. Tabungan ini, hampir semua orang mempunyainya. Biasanya sejak kecil kita dibiasakan menabung di celengan, beranjak besar kita pun mulai memindahkan tabungan ini di bank/syariah. Tabungan ini adalah jenis investasi yang paling likuid karena sewaktu-waktu jika dibutuhkan dapat langsung diambil uangnya dan digunakan. Biasanya pos dana darurat, sebagian besar dananya diletakkan di tabungan/syariah, supaya jika terjadi